Minggu, 27 Februari 2011

Kenapa saya mau pake' Jilbab????


*Jilbab itu kewajiban,,,jelas sudah di surah AnNur:31 dan Al Ahzab 59....udah,,nggak ragu lagi lah...sudah jelas perintah Allah buat muslimah
*Jilbab itu cantik,,ya saya merasa wanita berjilbab itu jauuuuuuuuuuh lebih cantik,,,,bukan hanya fisik tentunya,,karena pasti yg pake baju "seksi" jelas lebih terlihat cantiknya.....cantik wanita berjilbab "beda".
*Jilbab itu merdeka..karena dengan jilbab saya terbebas dari pandangan orang yang hanay melihat saya dari segi fisik,,,diukur dari seberapa langsingkah saya atau besar kecilnya betis say…ha????saya merasa nyaman begini,,,,
*Jilbab itu mengontrol saya untuk memilih siapa yang berhak melihatnya. Mengutip kata2 mbak Helvy “Bg seorg gadis, dgn mengenakan #jilbab pd dasarya ia sdh melakukan proses seleksi thdp calon suaminya kelak :).”
*Jilbab itu kebanggaan,,,ya,,,dengan jilbab saya merasa bangga dengan identitas kemuslimahan saya,,,jelaslah saya menjadi seorang muslimah,,,
*Jilbab itu nyaman...tentu,,saya tak perlu benerin baju saya kalau lagi naik kendaraan umum,,,,tarik sana,,tarik sini,,tutup sana tutup sana ,,tutup sini....lebih lapang,,dan sangat nyaman...
*Jilbab itu menenangkan,,ya,,,saya gak perlu takut dengan pandangan "liar"laki-laki....bukan,,,,bukan menjudge laki2,,,tak semua begitu,,namun saya merasa lebih tenang,,karena merasa tak ada yang memperhatikan kita kalau lagi di tempat umum,,yah,,,apa juga yang mau diliat,,,????ya gak???
*Jilbab itu menjaga,,,ya tentulah,,,,karena aurat kita terjaga ya sis,,,,,hanya buat yang halal melihatnya,,,,buat yg muhrimnya ,,,apalagi buat suami dan calon suami kita nanti,,jadi pandai2 menjaganya ya sis,,,,,,,,^^.
*Jilbab itu perhiasan,,,yalah,,,,saya pernah ingat waktu SMA,,,ada salah seorang senior saya bilang,,,,”coba deh,,kamu ke pasar,,,liat pakaian tu bagus2,,,cantik2,,,,tapi gak di bungkus,,,bisa dicoba2 dulu,,kalo gak cocok,,ya gak jadi,,,,udah dipegang2 banyak orang,,,yah,,lecek deh jadinya,,,,nah harga baju gituan kan pasti lebih murah dibandingkan dengan baju di butik,,,cantik2,,,,masih dalem lemari tuh,,,masih aman,,belum ada yg coba,,kalo harganya dah pas,,baru deh bs dicoba n dibawak pulang,,dan harganya selangit lhoooo”..trus beliau bilang,,” itulah perumpamaan wanita berjilbab yang menjaga dirinya dan yg nggak,,,,sekarang mau pilih yg mana????hayoooooo……………….”
*Jilbab itu pembeda sis,,,,ya dung,,,kalo kita pake jilbab udah pasti dong kita muslimah,,,nah kalo nggak,,mana tau orang agama kita apa???so jilbab asik dong!!!
*Jilbab iu penjaga….ya,,dengan mengenakan jilbab tentu saya merasa mesti harus menjaga diri,,menjaga tingkah laku,,menjaga perkataan,,dan pandangan…tentu itu semua demi kebaikan kita sendiri. 
*Jilbab itu pahala…hmm,,entulah ini adalah sebuah pahala,,karena wajibnya jilbab bagi muslimah sama dengan wajibnya shalat,,so,,kalau kita sholat berpahala,,tentu bejilbab pun berpahala…
*Jilbab itu juga dakwah…kalau kita mengenakan jilbab, itu adalah salah satu bagian dari mensyiarkan islam,,tanpa sadar pun kita telah berpahala lagi…^^
*Jilbab itu tidak pernah menghalangi kita untuk berkiprah dan berkarier karena Islam tak pernah menghalangi itu,,so saya yakin dengan berjilbab maka insyaAllah kaier pun cemerlang

Pesan saya,,,terinspirasi dari kata2 Helvy Tiana Rosa…
Hanya Allah yg berhak menilai mana yg lbh baik d antara kt. Jgn terlalu bangga dgn #jilbab tp jg jgn mcibir kalau blm mengenakannya :)

#jilbab bs menjadi terlihat buruk bila akhlak kita jelek. Hati2 jgn merusak citra muslimah dgn jilbab yg kt kenakan ya :)

Kalau blm bs ber #jilbab, tdk usah katakan: "kalau aku yg penting hati dulu dijilbabin". Tdk ada pemisahan hati dan kepala kok :

Pernyataan itu menyinggung sdr2 kt yg ber #jilbab. Mrk jg bkn kalangan yg sdh suci. Kita semua berproses. Allah yg Maha Tahu :)

Sbg bagian dr umat yg bsr ini, masalah #jilbab bkn mslh yg hrs dbesar2kn. Pakai dgn kesadaran. Jgn mengejek mrk yg blm. Rangkul :)
Saya hanya berdoa,,semoga saya dan teman2 lain yang telah memutuskan untuk menutup auratnya tetap istiqomah ,,,,jangan pernah lupa pula mendoakan teman2 yang belum,,,semoga hidayah kan segera datang,,,karena yakinlah,,,hati mereka telah berniat..^^

Maaf bila banyak kesalahan…semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. ksi tw donk cara bwt blog yg bgus please.............

    BalasHapus
  2. hai tiara,,,coba uatk atik aja di blogger,,hehe,,tambah gadget2 yg keren,,tp yg pasti,,isinya mesti bagus aja :D

    BalasHapus