Rabu, 12 Januari 2011

Tahun Baru,,Semangat baru


Nadwah Mengucapkan: TAHUN BARU, SEMANGAT BARU..^_^
Subhanallah!! Bangganya kita jadi umat ISLAM!!Ternyata kita semua telah berada pada tahun yang baru,,..Ah,,mungkin teman2 semua ada yang tau,,,atau mungkin malah tak menyadari jika sebenarnya kita telah berada di tahun yang baru 1432H. Tapi inilah kenyataanya,,,,terkadang kita sendiri(muslim) malah tak peduli dengan tahun yang sebenarnya adalah milik kita, Umat Muslim. ,,dan juga taukah kita? Bahwa sehari setelah tahun baru, tepatnya 8 Desember 2010 adalah hari intifadhah?ah,,mugkin dari kita malah tak tau apa itu intifadhoh,,sebuah hari peperangan rakyat Palestina dengan Israel dengan hanya menggunakan batu sebagai senjatanya,,tanpa senjata apapun!!Terjadi pada tanggal 8 Desember 1987. Dan sejak hari itu,,perang tak pernah berhenti di Palestina,,,,peluru dan bom selalu datang kapanpun Israel mau,,dan sekali lagi rakyat Palestina tak mampu melawan dengan alat2 bersenjata lengkap,,hanya dngan batu,,,,hingga generasi mereka dijuluki sebagai “ The Children of Stone”
Teman-teman tersayang,,,tentu tahun hiriyah ini akan lebih bermakna juka kita semakin memperbaiki diri,,atau dalam istilah lain,,benar-benar “HIJRAH”. Dengan apakah? Ah,,mudah saja..jika selama ini kita jarang sholat,,,mari perbaiki sholat kita sedikit demi sedikit. Jika selama ini belum menutup aurat,,,yuk sedikit demi sedikit kita tutup aurat kita,,jika selama ini jarang sedekah,,yuk kita sedikit demi sedikit sisihkan uang untuk berbagi,,^_^ . Pokoknya,,,mari kita berhijrah,,mulai dari hal yang terkecil,,mulai dari diri sendiri,,dan mulai saat ini !!
Tentu memperbaiki diri di tahun baru ini juga mesti kita ikuti dengan rasa peduli kita terhadap sesama. Lalu apa hubungannya dngan rakyat palestina dan Intifadhah? Wahai sahabatku,,,,sungguh persaudaraan kita( Indonesia) dan rakyat Plaestina begitu erat? Bagaimana rakyat Plaestina begiu bersedih ketika rakyat Indonesia tertimpa musibah? Mereka ikut membatu sebisa mereka ketika terjadi Gempa Mentawai, Wasior dan Gunung Merapi, walau sebenarnya mereka juga butuh bantuan Sahabatku..T_T. Subhanalla,,,,begitu indah ukhuwah itu..Inilah salah satu ucapan rakyat Palestina untuk rakyat Indonesia
                “Kami mohon jangan kalian nilai jumlahnya. Kami rakyat Palestina sudah merasa seperti satu tubuh dengan rakyat Indonesia. Saat kalian merasakan sakit, kami juga merasa sakit, sebagaimana kalian juga selalu merasakan sakitnya kami karena penjajahan.”
mereka yang disana hidup menderita karena rezim zionis..,tapi solidaritasnya tetap tinggi, semoga Alloh Membalas kebaikan saudara kita dipalestina..Amienn.
Sungguh tak ada alas an lagi untuk tidak peduli dengan rakyat Palestina,,saudara kita. Mari dengan tahun baru ini,,kita tingkatkan amal ibadah kita,,kita tingkatkan rasa peduli kita,,,
Selamat Tahun baru 1432 Hijriyah, Semangat Baru,,Bebaskan Al Quds!!.....Nadwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar